Minggu, 18 Maret 2012

no gosip

kawan pastinyakan punya teman bahkan lebih dari yang kawan ketahui. misalnya aja teman fb bahkan lebih dari 1000 orang,,, nah tentunya juga sering bilangin teman to ngosip gitulah.. i kebanyaak orang palagi cewek ne kerjaannya. suka ngengosipp,
      orang yang kawan bicarakan itu belum tentu lebih buruk dari yang kawan ketahui...... membicarakan orang lain dibelakang dya itu adalah gosip atau gibah. hal itu diaharamkan dalam islam.
    kekurangan orang itu belum tentu membuat dya ntuk mengurangii rasa syukurnya pada tuhan. memang semua orang tak sempurna. tapi ketidak sempurnaan orang itu bukanlah hal untuk kita jadikan sebuah pokok pembahasan to sebuah bahan bicara kita. pernah kah kamu sadar dibalik kesempurnaanmu pasti ada kekuranganmu??????????. mungkin kekurangmu ada pada kelebihan orang yang kamu bicarakan itu.
 kadang gara-gara ngosip ni hal yang juga membuat kita kadang jadi malas berteman sama dya.

 kawan cobalah!!!!!!!
  melihat setiap kelebihan orang lain adalah sebuah langkah awal ntuk kita menjadikan acuan  sesuatu yang belum tertutupi pada diri kita. lihatlah apa kelebihannya dan lihat diri kita apa yang kita kurang, nanti itu bisa saling menutupi satu sama lain dan menjadikan sebuah perhatian yang nantinya akan mengahsilkan kedamaian.
 jauhi gosip! gosip, gibah, mengunjing itu semua sama hukumnya haram. karna perbuatan itu sama halnya kita memekan daging sodara kita sendiri. dan sifat di benci oleh allah.

..
                                       
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

berikanlah komentar yang baik dan berbahasa yang sopan

Copyright © Teja Note's 2010

Replaced Teja Genio