Kamis, 27 September 2012

Hujan Semalam

Entah kenapa malam ini aku mau menulis. Tak seperti biasanya. Kadang aku bingung kadang aku bimbang dengan apa yang harus ku lakukan. Sepintas aku berpikir tentang apa yang akan aku dapatkan kemudian hari nanti. Malam ini aku dan kawan seperti biasanya selalu berkumpul bersama di kamar. Bercanda tawa dan saling berbagi walaupun tidak begitu penting. Nah itulah yang selalu kami lakukan. Tadinya lampu mati sebentar lalu kemudian angin kencang bertiup dan hujan pun turun membasahi bumi. Untung saja kami sudah makan sebelumnya. Kalau tidak ya makan hujan-hujan deh kami. Kami tinggal di sebuah kamar mesjid yang dulunya adalah tempat ta’mir. Nah, kami di situlah tinggal bersama. Hanya kamar yang cukup agak besar namun kami hidup juga ramai di dalamnya. Beralaskan kasur dan tikar  kami tidur. Kadang aku tak dapat tempat tidur hingga akhirnya tidur di lantai. Hidayatullah tepatnya aku tinggal. Yaitu sebuah pondok pesantren yang sudah termasuk sebagai ormas ( organisasi massa ). Dahulunya termasuk kategori orsos ( organisasi sosial )namun sekarang sudah diganti. Itulah tempat aku mengarungi kehidupan dan menuntut ilmu. Belajar agama dan berbuat amal sholeh. Hidayatullah saat ini baru membuka sebuah perguruan tinggi yang namanya STKIP Hidayatullah Batam. Nah, aku dan kawan-kawanlah menjadi orang pertama sebagai perintis awal. Kamilah angkatan pertama. Hmzzz, kadang aku pikir kami ini mungkin kelinci percobaan dalam hati ??? ya mungkin begitulah kira-kira!.
Aku tak tahu lagi apa yang harus ku tulis. Tapi aku ingin juga bisa menjadi penulis yang handal. Saat aku membaca sebuah artikel yang intinya begini” menulis juga merupakan modal untuk sukses” maksudnya orang yang suka menulis kadang bisa di publikasikan ke sebuah media. Setelah itu bisa di sebarkan ke publik. Kalau memang tulisan itu menarik, bagus, ada maksud yang di sampaikan. Baik dalam bentuk novel, cerita, komedi, puisitis, pantun, artikel, dan lainnya. Nah aku mencoba selalu menulis tentang apa yang aku rasakan. Inilah aku. Inilah kerjaku. Walaupun sederhana namun bagi aku itu sangat berarti. Inilah yang aku alami saat ini. 
Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

berikanlah komentar yang baik dan berbahasa yang sopan

Copyright © Teja Note's 2010

Replaced Teja Genio