Rabu, 24 Oktober 2012

Met Hari Raya Kurban


Pagi sobat .. pastinya pagi ini semangat dunk, hmzzz aduh pagi ini saya bangun jam 8 alna semalam saya tidur jam 00 lewat lah. hmz oh ya kalo ga salah besok tanggal 26 oktober tepatnya dengan 10 dzulhijjah, hari lebaran idul adha. So, saya ingin ucapain minal aidzin wal ffaidzin mohon maaf lahir dan batin. Semoga kali ini menjadi lebaran yang berkah dan memberikan perubahan pada diri kita menjadi insan yang lebih baik. Tau ga ? ternyata hari raya idul adha ini adalah hari raya yang besar. hari kebesaran umat islam. Awal kisah nabi ibrahim dan ismail terjadi di bulan dzuhijjah. dimana saat itu nabi ibrahim malamnya bermimpi Allah menyuruh Ibrahim AS untuk menyembelih anaknya Ismail. Lalu beliau mengatakan hal itu pada anaknya. Ia berkata " hai anakku . Semalam ayah bermimpi bahwa Allah telah mengutusku untuk menyembelih kamu". Lalu anaknya menjawab" wahai ayah jika itu memang perintah Allah silahkan ayah sembelih saya dan Allah lebih Maha Mengetahui. Betapa taat nya Ismail AS terhadap perintah Allah dan ayahnya. hingga saat hari penyembelihan Ismail sudah bersiap-siap untuk di sembelih dengan pedang yang tajam. Pas saat Ismail disembelih lalu Allah menggatikan nya dengan seekor domba.
Oh ya sedikit cerita di atas yang dapat saya ulaskan .semoga bermanfaat.
Ada satu hal lagi , bahwa 3 hari raya Id Adha haram hukumnya untuk berpuasa karena hari itu dinamakan hari tasyrik.
Mungkin ini yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua.
selamat hari raya Id Adha aja ya.
Baca selengkapnya »

2 komentar:

Albarntion mengatakan... 3 November 2012 pukul 23.36

weh mantap blognya,,,,

Unknown mengatakan... 4 November 2012 pukul 07.56

ciyus miyapa ?

Posting Komentar

berikanlah komentar yang baik dan berbahasa yang sopan

Copyright © Teja Note's 2010

Replaced Teja Genio