Senin, 24 September 2012

3 fase alam manusia

Pernahkah sejenak kita berpikir kita akan terlahir di dunia ? Sadarkah kita kenapa kita bisa berada di dunia ini ?
Itu semua tidak bisa kita pungkiri karena itu semua adalah kehendak sang maha kuasa. Allah berhak menjadikan apa yang ingin dikehendaki-Nya. Tidak ada satu pun yang bisa menghalangi rencana-Nya. Nah, kembali pada kajian di atas tadi. Kenapa kita bisa ada di dunia ini ?
Allah dalam firman-Nya telah menyampaikan bahwa Allah akan menjadikan ( menciptakan ) manusia di permukaan bumi ini sebagai khalifah. Di samping itu Allah juga menciptakan manusia sebagai hamba yang mengabdi pada-Nya. Terkait dengan khalifah atau pemimpin ini sudah jelas apa yang harus kita lakukan sebagai seorang pemimpin. Banyak saat ini kelompok-kelompok, geng, komunitas atau lainnya yang tidak jelas pemimpinnya atau bahkan tidak ada pemimpin. Kadang sebagai seorang pemimpin merasa berkuasa penuh terhadap apa yang dia pimpin. Sulit menerima argumen atau masukan , saran, ide pemikiran, dll yang diberikan orang lain. Nah, sobat sekalian, kita itu semua sama, tidak ada beda. Mungkin di satu sisi dia pemimpin kita namun di sisi lain kita juga seorang pemimpin. Dibalik itu kita harus menghamba kepada Allah sebagai makhluk ciptaan-Nya.Dua itulah status manusia di mata Allah. Lainnya itu ialah profesi kita hanya di dunia saja.
Nah, inilah sekilas tentang proses perjalanan kita.
Kita berasal dari setetes air yang hina yang kemudian bertemu dengan sel telor yang membentuk embrio. Kemudian berkembang beberapa hari kemudian berubah menjadi zigot lalu berkembang hingga dalam waktu 9 bulan sudah membentuk manusia yang sempurna yang siap meluncur ke dunia ini. Manusia sebelum ada di bumi ini dia sudah ada namun belum berada di bumi ini. Dia masih sembunyi di dalam sebuah goa. Yaitu dalam kandungan selama 9 bulan. Setelah itu barulah dia di hadapkan kepermukaan bumi ini. Berapa lamanya di dunia ini ? hanya Allah yang tahu. Dan selama manusia hidup di dunia maka selama itulah manusia punya banyak hal yang bisa dilakukannya. Bisa melakukan apa saja yang bisa dilakukan. Berkarya, berjasa, bekerja, dan lainnya. Nah, selama kita hidup di dunia apa yang kita lakukan ? apa yang telah kita perbuat ?
Setelah kita hidup di dunia maka suatu saat kita akan tinggalkan dunia ini. Yang sering disebut dengan mati. Mati bukanlah akhir dari kehidupan. Mati ialah suatu proses pemisahan antara kehidupan di dunia menuju kehidupan akhirat. Inilah tempat tinggal yang abadi. 2 pilihan yang di tawarkan oleh Allah untuk kita manusia yaitu sorga dan neraka. Untuk menuju surga Allah telah mengasih jalan-Nya yaitu islam dan segala ajarannya yang berpedoman kepada al-quran dan sunnah nabi. Dan jalan menuju neraka ialah segala yang ingkar pada tuhannya. Inilah proses perjalanan kita manusia.
Jadi dunia ini hanya sebuah rangkiang tempat persinggahan. Ibarat orang yang berpergian jauh. Namun suatu saat ia singgah di tempat pemberhentian. Begitu juga dengan hidup ini. Maka ke mana kita akan kembali ? Mungkin cukup sampai sini dulu ya sobat saya menulis karena saya masih banyak lagi belajar.

Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

berikanlah komentar yang baik dan berbahasa yang sopan

Copyright © Teja Note's 2010

Replaced Teja Genio